Jangan Sampai Tertipu, Kenali Ciri-ciri Flashdisk Asli dan Palsu..

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini banyak barang yang dapat dipalsukan. Mulai dari mainan, makanan, barang elektronik, bahkan hingga bentuk tubuh manusia. Dengan bantuan dari teknologi saat ini proses modifikasi dan pemalsuan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Barang elektronik adalah barang yang sangat banyak dipalsukan, salah satunya adalah flashdisk. Flashdisk sendiri mempunyai peran penting untuk membantu pemakainya untuk menyimpan banyak data. Sering sekali para orang yang membeli flashdisk tidak mengecek apakah flashdisk tersebut Original atau hanya flashdisk KW.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan ciri-ciri flashdisk original atau asli dengan palsu atau KW. Nah langsung saja jika kalian ingin tahu beberapa masalahnya.

BERIKUT CIRI-CIRI FLASHDISK ASLI DENGAN PALSU

1. Bentuk dan Desain Flashdisk
Bentuk dari USB (Universal Serial Bus) dari flashdisk Ori dan KW biasanya akan terlihat sama secara sekilas. Tapi bila kita perhatikan dengan detail perbedaan pada bentuk USB akan terlihat, biasanya USB yang ORi akan ada tulisan no serialnya dan ukurannya sedikit lebih panjang, dan pada USB yang KW tidak ada tulisan no serialnya dan bentuk ny lebih pendek.

2. Posisi Flashdisk
Flashdisk KW jika kita tancapkan ke PC maupun laptop posisi Flashdisk akan bengkok karena pada proses finishing dilakukan seadanya tanpa mementingkan kualitas. Sedangkan untuk Flashdisk ORI dengan proses yang telah melewati tahap kualitas kontrol yang sudah pasti akan terjamin.

3. Kecepatan Pengiriman Data
Untuk mengetahui flashdisk asli atau palsu bisa kita lihat dari kecepatan saat mentransfer data. Untuk flashdisk yang asli kecepatan transfer nya cepat dan selalu stabil. Tetapi untuk Flashdisk yang palsu kecepatan transfer datanya akan lambat.

4. Perbedaan Kapasitas Pada Kemasan dan Di Komputer
Yang paling mudah membedakan apakah flashdisk asli atau palsu adalah dengan melihat dari kapasitas flashdisk tersebut. Biasanya flashdisk asli kapasitasnya akan sama dengan yang tertera pada kemasan. Akan tetapi jika kapasitas flashdisk tidak sama antara kemasan dan yang tertera pada komputer bisa dipastikan itu adalah flashdisk palsu alias KW.

5. Flashdisk KW Di Jual Dengan Harga Murah
Saat ini harga sangat menentukan kualitas barang yang akan kita beli. Apabila barang yang akan kita beli adalah produksi asli pasti harganya akan mahal. Begitupun dengan harga flashdisk KW yang biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Biasanya harga flashdisk Ori dengan kapasitas 8GB sama dengan Harga flashdisk KW dengan kapasitas 32GB.

6. Flashdisk Palsu Susah Dideteksi Komputer
Yang paling sering terjadi adalah saat menghubungkan flashdisk KW dengan komputer biasanya harus melakukan colok cabut berulang kali supaya flashdisk KW dikenali komputer.

7.Data Yang Tersimpan pada flashdisk KW Mudah Rusak
Data yang tersimpan didalam  flashdisk yang asli akan aman. Sedangkan data yang kalian simpan didalam flashdisk KW biasanya datanya akan mudah rusak atau corrupt, bahkan bisa terjadi data yang baru disimpan di flashdisk KW setelah dicabut dari komputer data itupun akan langsung hilang.

8. Garansi
Yang terakhir dan paling penting adalah Setiap flashdisk Ori pasti akan memiliki garansi resmi dari perusahaan pembuatnya ataupun garansi distributor. Tetapi jika Flashdisk KW para penjual tidak akan pernah mau memberikan garansi.

Nah itu tadi beberapa ciri-ciri flashdisk antara flashdisk original atau asli dengan yang palsu atau KW.

AKHIR KATA.. Semoga bermanfaat.

No comments